INSTAGRAM : KALURAHANKANOMAN, EMAIL: KANOMANDES@GMAIL.COM, YOUTUBE: KALURAHAN KANOMAN

Artikel

Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kapanewon Panjatan di Kalurahan Kanoman

23 Mei 2023 10:30:54  Administrator  936 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kanoman (KP) – Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari lahirnya organisasai Boedi Oetomo yang didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa STOVIA. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkiatan Nasional, Kapanewon Panjatan Kabupaten Kulon Progo melaksanakan upacara bendera yang bertempat di halaman Balai Kalurahan Kanoman. Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkiatan Nasional dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023. Upacara bendera ini diikuti oleh Panewu, jajaran aparat, lurah dan Pamong se-Kapanewon Panjatan, Polsek Panjatan, Danramil Panjatan, Pengawas sekolah, Kepala SD se-Kapanewon Panjatan , BPK Kalurahan Kanoman, anggota PKK Kalurahan Kanoman, siswa SD negeri 1 dan SD Negeri 2 Kanoman. Sebagai komandan Upacara adalah Babinsa Kalurahan Kanoman Sersan Kepala Pujianto, petugas upacara dari pamong Kalurahan Kanoman, petugas pengibar bendera dan paduan suara dari mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kalurahan Kanoman.

 

Tema Hari Kebangkitan Naasional tahun 2023 ini adalah “Semangat untuk Bangkit”. Inspektur upacara  oleh Kapf. Inf. Triyono yang merupakan Danramil 10 Panjatan. Dalam amanatnya Kapt. Inf. Triyono mengatakan bahwa “Hari Kebangkitan Nasional kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita”. Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dengan semangat yang sama pula, mari kita seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

 

Kita berharap agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit

 

Selesai upacara bendera diberikan penghargaan kepada lurah-lurah Kapanewon Panjatan yang telah melakukan pelunasan pajak PBB diatas 30% untuk tahun ini yaitu Lurah Tayuban, Lurah Panjatan, Lurah Depok dan Lurah Gotakan. Penghargaan diberikan juga kepada Dukuh-Dukuh yang melakukan pelunasan pajak PBB dengan prosentase tertinggi yaitu Dukuh Karangtengah Kalurahan Gotakan, Dukuh Ngaran Lor Kalurahan Bojong, dan Dukuh Ngangrangan Bojong.

 

Setelah selesai seluruh rangkaian upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi dengan pengajian. Pengajian diisi oleh Ustadz Kasiran, S.Pd.I, M.Pd. Dalam ceramahnya menerangkan bahwa “sebaik-baiknya orang adalah yang bisa memperingatkan orang lain yang berperilaku buruk untuk menjadi berperilaku baik, untuk saling asah, asih, asuh. Manusia dalam setiap kegiatan dan bekerja selalu membutuhkan orang lain untuk bekerja sama dan tolong menolong. (d’Ar)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Kanoman, Panjatan, KULON PROGO
Kalurahan : Kanoman
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55655
Telepon :
Email : kanomandes@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:90
    Total Pengunjung:52.841
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.26.178
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

22 Januari 2019 | 18.511 Kali
Visi Misi
06 Maret 2019 | 18.403 Kali
Sejarah Desa
06 Maret 2019 | 18.394 Kali
Pemerintah desa
06 Maret 2019 | 18.353 Kali
Profil
06 Maret 2019 | 18.345 Kali
Data Desa
06 Maret 2019 | 18.315 Kali
Profil Wilayah Desa
08 Juli 2019 | 18.308 Kali
Maklumat PPID

DATA BANTUAN

Statistik SID