INSTAGRAM : KALURAHANKANOMAN, EMAIL: KANOMANDES@GMAIL.COM, YOUTUBE: KALURAHAN KANOMAN

Artikel

SAFARI TARAWIH TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO DI MASJID ASROFUL AMANAH KALURAHAN KANOMAN

13 April 2023 13:35:15  Administrator  1.104 Kali Dibaca  Berita Desa

Kanoman (KP) – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggeler acara Safari Tarawih tingkat kabupaten. Pada putaran ke-11 bertepatan dengan hari Selasa tanggal 11 April 2023  ini bertempat di Masjid Asroful Amanah Padukunhan VI Kalurahan Kanoman, Kapanewon Panjatan. Dalam acara safari tarawih ini dihadiri oleh pejabat-pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo diantaranya Asisten Pemerintah dan Kesejahteraaan Sekretariat Daerah Drs. Jazil Ambar Was’an, Kabag Kesra Heri Darmawan, AP, MM, Kepala Kankemenag H.M Wahid Jamil, S.Ag. M.Pd, Kepala Dinas Dukcapil Ir. Aspiah dan pejabat lainnya seperti Kepala Dinas Kebudayaan, Staf Ahli Bidang Ekobang, Dinas Kominfo, Badan Kesbangpol, Satuan Pol PP, Ketua Baznas. Selain itu juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, S.E.

Dari tingkat Kapanewon Panjatan dihadiri Panewu Panjatan Jumarna, S.IP, Kepala KUA, Polsek, Koramil dan lainya serta dihadiri juga Lurah-lurah se-Kapanewon Panjatan.

Bertindak selaku iman sholat Isya Bapak Muh Idris, kemudian imam Sholat Tarawih oleh Muhammad Afif Asfiya’ yang merupakan santri Program Pelatihan Kemasyarakatan (PPK) Pondok Pesantren PPI Al Anwar Maron, Loano, Purworejo. Santri Program Pelatihan Kemasyarakatan ini berlangsung selama Bulan Suci Ramadhan bertempat di Masjid Asroful Amanah, yang kebetulan juga sebagai tempat Safari tarawih Tingkat Kabupaten Kulon Progo.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraaan Sekretariat Daerah Drs. Jazil Ambar Was’an menghimbau kepada jamaah agar tetap waspada dalam menjalankan ibadah sholat tarawih di masjid karena akhir-akhir ini ada aksi pncurian dirumah yang ditinggal pergi untuk menjalankan sholat tarawih di masjid. Pastikan rumah sudah dikunci.

Dalam safari tarawih ini juga dibagikan  bantuan yang bersumber dari BAZNAS. Bantuan BAZNAS ditujukan untuk masjid penyelenggara safari tarawih. Bantuan BAZNAS juga diberikan untuk pedagang kecil dan kaum dhuafa sebanyak 6 orang. Dari Kantor Kementerian Agama meyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an.

Pada kesempatan ini juga diserahkan SK Bupati Kulon Progo tentang Pengakuan Rumah Ibadah/tempat ibadah kepada Lurah se Kapanewon Panjatan.

Sebagai puncak acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Muhlisin Purnama, S.TH.I., M.Hum. Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sepuluh hari terakhir merupakan penutup bulan ramadhan yang penuh berkah. Umat Islam agar tidak terlena dalam kesibukan mempersiapkan kebutuhan hari raya sehingga melupakan keutamaan beribadah di sepuluh hari terakhir. (d’AR)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Kanoman, Panjatan, KULON PROGO
Kalurahan : Kanoman
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55655
Telepon :
Email : kanomandes@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:62
    Total Pengunjung:48.170
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.219.217
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

22 Januari 2019 | 18.452 Kali
Visi Misi
06 Maret 2019 | 18.356 Kali
Pemerintah desa
06 Maret 2019 | 18.352 Kali
Sejarah Desa
06 Maret 2019 | 18.313 Kali
Profil
06 Maret 2019 | 18.300 Kali
Data Desa
06 Maret 2019 | 18.279 Kali
Profil Wilayah Desa
08 Juli 2019 | 18.254 Kali
Maklumat PPID

DATA BANTUAN

Statistik SID