INSTAGRAM : KALURAHANKANOMAN, EMAIL: KANOMANDES@GMAIL.COM, YOUTUBE: KALURAHAN KANOMAN

Artikel

Sosialisasi Safety Riding dalam meningkatkan pemahaman berkendara bagi Pemuda Kalurahan Kanoman

09 September 2022 10:05:16  Administrator  994 Kali Dibaca  Berita Desa

Kanoman (KP) – Meningkatnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya tentunya membuat angka kecelakaan menjadi cukup tinggi di daerah Kulon Progo. Banyak faktor dan akibat dari adanya kecelakaan tersebut sehingga perlu digencarkannya adanya edukasi.

Maka dari itu, teman-teman KKN UNY Padukuhan VI mengadakan adanya sosialisasi berkendara motor yang baik dan nyaman dengan bekerjasama dari pihak Bhabinkamtibmas, Kanit Lantas Polsek Panjatan serta Kalurahan. Acara ini diadakan di ruang rapat balai desa Kalurahan Kanoman dan dimulai pada pukul 09.30–11.30.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh pemuda–pemudi Kanoman (Dukuh I–VI) dengan jumlah kehadiran sebanyak 30 orang. Untuk acara sendiri terdapat 2 materi yaitu sosialisasi tertib lalu lintas dan cara aman berkendara yang diisi oleh Bapak Ipda Subarno dan sosialisasi perawatan berkala kendaraan yang diisi oleh Ahmad Khoiruddin (dari jurusan Pendidikan Teknik Otomotif).

Sebelum dimulai, ada beberapa sambutan yang diberikan dari Bapak Lurah Kanoman Heru Prasetyo, A.Md. dan Ketua Panitia Pelaksana Prabagistara Jihan Mufid Afifah (dari jurusan Pendidikan Teknik Otomotif). Bagi Bapak Lurah sangat mengapresiasi program ini dan massa kehadiran yang bisa meluangkan waktunya. Selain itu, beliau meminta agar memperhatikan dengan baik dan jangan sampai ada yang melanggar ataupun terjadi hal yang tidak diinginkan.

Peserta yang hadir cukup antusias dalam mendengarkan berbagai penjelasan yang diberikan dan kebanyakan mereka bertanya/sesi tanya jawab pada bagian materi perawatan motor karena memang perlu mengetahui kapan sebaiknya segara servis motor apalagi bagi orang awam yang belum mengetahui sepenuhnya tentu menjadi materi yang menarik. Agar tidak membosankan dalam jalannya acara, panitia menyediakan adanya hadiah apabila ada yang ingin bertanya secara langsung. Diakhir acara, seluruh panitia dan peserta melakukan sesi foto bersama sebagai tanda bukti dan dokumentasi terselenggaranaya acara tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Pedukuhan III Kanoman, Panjatan, KULON PROGO
Kalurahan : Kanoman
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55655
Telepon :
Email : kanomandes@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:25
    Kemarin:112
    Total Pengunjung:47.872
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.120.109
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

DATA BANTUAN

Statistik SID